Pengertian In House Training, Keunggulan dan Kelemahannya

Pengertian In House Training, Keunggulan dan Kelemahannya

Pengertian In House Training

Tahukah Anda apa pengertian in house training (IHT)? In house training (IHT) atau yang sering disingkat sebagai IHT ini sering kali dilaksanakan oleh sebuah lembaga atau organisasi. Kegiatan ini semacam pelatihan agar pesertanya memiliki skill tertentu. Nah, bagi Anda yang belum tahu apa itu in house traning dan apa saja keunggulan dan kelemahannya, kali ini penulis akan berbagi informasi tentang pengertian, keunggulan, dan kelemahan in house training. Simak informasinya berikut.

PengertianIn House Training

In house training merupakan pelatihan (training) terhadap karyawan atau SDM yang dilaksanakan sesuai dengan permintaan klien (lembaga atau instansi). In house training ini baru akan dilaksanakan jika klien dari lembaga atau instansi meminta pada sebuah perusahaan pelatihan SDM (IHT). In house training ini biasanya dilaksanakan dengan jumlah peserta 10 hingga 30 orang. Tapi, ada juga perusahaan yang melaksanakan in house training dengan jumlah peserta lebih drai 30 orang. Tapi, untuk pelatihan yang sifatnya teknis sangat disarankan agar IHT ini dilaksanakan dengan tidak lebih dari 10 orang.

KeunggulanIn House Training


Keunggulan dari pelaksanaan IHT ini antara lain:
  • Isi pelatihan dapat disesuaikan engan permintaan dari lembaga atau instansi.
  • Dapat lebih fokus karena peserta berasal dari lembaga atau instansi yang sama. Dengan demikian, permasalahan atau materi yang dibahas sesuai dengan kebutuhan di lapangan.
  • Secara jangka panjang, IHT jauh lebih efektif dibanding dengan public training jika dilihat dari segi hasil, biaya, waktu serta efeknya.

Informasi Pelatihan In House Training 
Hubungi Yuwana 0812 9828 9983 (SMS/WA/Telp)

Kelemahan In House Training


Sementara itu, kelemahan dari IHT antara lain:
  • Terdapat biaya yang tidak sedikit yang harus dikeluarka oleh lembaga, perusahaan, atau instansi.
  • Klien harus menyiapkan peserta dengan jumlah yang banyak.
  • Memerlukan persiapan yang cukup matang terkait dengan penyediaan tempat, makanan, sound system, dan sebagainya.
  • IHT ini sangat cocok dilakukan untuk lembaga, perusahaan, atau instansi dengan jumlah pegawai yang banyak atau perusahaan atau lembaga yang ingin memiliki SDM yang berkualitas dan siap dengan berbagai tantangan di lapangan. 
  • Itulah pengertian in house training, keunggulan, serta kelemahannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.
IHT ini sangat cocok dilakukan untuk lembaga, perusahaan, atau instansi dengan jumlah pegawai yang banyak atau perusahaan atau lembaga yang ingin memiliki SDM yang berkualitas dan siap dengan berbagai tantangan di lapangan. 

Itulah pengertian in house training, keunggulan, serta kelemahannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Informasi Pelatihan In House Training 


2 komentar: