Untuk Apa sih In House Training Leadership Skills?

Untuk Apa sih In House Training Leadership Skills?

In House Training Leadership Skills

Mereka yang menjadi seorang pemimpin tentu harus memiliki kemampuan dalam memimpin atau yang sering disebut sebagai leadership skills. Tantangan untuk menjadi seorang pemimpin semaikn kompleks saja. Inilah pentingnya seorang pemimpin memiliki kemampuan dalam memimpin bawahannya untuk mencapat tujuan atau target yang sudah ditetapkan. Hal ini tentu tidak mudah. Oleh karena itu, diperlukan in house training leadership skills.

Pentingnya In House Training Leadership Skills

Menjadi seorang pemimpin dalam sebuah perusahaan tentu bukanlah hal yang mudah. Salahs atu syarat untuk dapat menduduki posisi tersebut adalah memiliki jiwa kepemimpinan (leadership). Di lapangan, sering dijumpai pimpinan tang sama sekali tidak memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Namun, sebaliknya, orang-orang memiliki jiwa kepemimpinan tidak mendapatkan kesempatan  menempati posisi tersebut.

Kepemimpinan sendiri sangat berbeda dengan manajemen maupun keilmuan. Kepemimpinan itu beyond leadership itself karena tugas pimpinan itu mengambil keputusan yang strategis. Jadi, ketika menjadi seorang pemimpin, kemamuan yang harus dimiliki andalah intellectual quality, spiritual quality, dan emotional quality.   

 Informasi Pelatihan In House Training Leadership Skills
Hubungi Yuwana 0812 9828 9983 (SMS/WA/Telp)

Dalam kenyataannya, seorang pemimpin juga harus menguasai bebagai teknik untuk komunikasi, memotivasi, mendelegasikan, pengembangan kinerja karyawan, pengambilan keputusan, serta pengelolaan waktu karena yang dipimpin adalah manusia. SDM yang merupakan asset perusahaan harus dikembangkan dengan pemimpin yang memiliki visi. Tujuan dari dilakukannya in house training leadership skills ini sendiri adalah untuk mengembangkan keterampilan serta sikap kerja yang diperlukan agar bisa menjadi seorang pemimpin yang sukses.

Materi  dan Metode In House Training Leadership Skills

Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan ini antara lain :

  • Bagaimana menjadi seorang pemimpin yang baik.
  • Mengapa diperlukan pemimpin.
  • Bagaimana menciptakan visi yang terukur dan jelas.
  • Gaya kepemimpinan.
  • Penetapan target dengan SMART.
  • Manajemen tugas.
  • Manajemen karyawan (people).
  • Manajemen diri sendiri.

Sementara metode-metode yang dilakukan dalam pelatihan ini antara lain role play, presentasi, diskusi kelompok, dan games.

Lantas, siapakah yang disarankan untuk mengikuti pelatihan ini? Mereka yang sangat disarankan untuk mengikuti pelatihan ini adalah mereka yang menjabat sebagai pimpinan dalam sebuah perusahaan, organisasi, atau instansi seperti supervisor atau manager.

Itulah informasi tentang in house training leadership skills. Semoga informasi ini bermanfaat.

 Informasi Pelatihan In House Training Leadership Skills

Tidak ada komentar:

Posting Komentar